Rabu, 19 Desember 2012

LDR + Beda Tuhan = ?


LDR ?

Semua orang pada umum nya berpikiran kaLau meLakukan LDR itu susah banget. ApaLagi yang beLum pernah ngerasain gimana sensasi nya LDR-an itu. Susah ngatur waktu, susah ngatur ketemuan, susah ngatur kangen, susah ngatur hidup dan Lain-Lain yang di rasa perLu.

Gue yang termasuk saLah satu remaja nyaris gauL ini pun gak mau ketinggaLan untuk nyoba-nyoba gimana rasa nya LDR itu. Gue menjaLani suatu hubungan yang mengharuskan gue untuk berpisah jauh namun hati seLaLu terhubung dengan sangat Lekat waLaupun itu sangat rawan buat nikung ke pacar orang.

Sebener nya gue udah beberapa kaLi ngerasain apa itu LDR. Dari yang gak sekeLas, gak satu sekoLah, gak satu kota, gak satu provinsi dan yang beLum gue coba yang enggak satu negara sama gak satu dunia. Yang terakhir gue gak ada biat buat nyoba-nyoba. Ngeriii bung.

Yang mau gue share kaLi ini adalah cerita gue ngejaLin hubungan sama cewek yang cukup jauh dari kota gue dan di tambah Lagi kita gak satu Tuhan aLias beda agama.

Ini semua bermuLa pada saat gue iseng-iseng nge-chat temen FB gue. Sok-sok-an minta kenaLan. Gue coba satu-satu nge-chat cewek yang ada di tab chatting gue yang gue rasa gak pernah kenaL. Pas banget waktu itu ada seorang cewek yang nama Reggina ngerespon dengan sopan banget dan enggak sok juaL mahaL.

Kami pun kenaLan seperti biasa nya dengan nanya-nanya gak penting trus berakhir dengan tukeran nomor HP. 

Dia tinggaL di Medan, tapi asLi Bukittinggi, kota tempat gue tinggaL. Dia tinggaL di sana sama mama nya yang bekerja di Medan sedangkan ayah nya bekerja di kota gue. Umur nya 1 tahun Lebih muda dari gue, keturunan Cina, dan beragama Kristen katoLik. Dia biasa nya ke Bukittinggi 1x seminggu atau 1x 2 minggu untuk mengunjungi ayah nya.

Kami semakin dekat di socmed. Kami juga rutin sms-an dan teLfon-teLfonan. Gak seperti cewek pada umum nya, dia itu terbuka banget sama gue yang notabene baru dia kenaL. Gue sering curhat-curhatan sama dia maupun sebaLik nya.

Suatu hari dia ingin ngajak gue kopdar ama dia berhubung dia mau ngunjungin ayah nya ke kota gue. Ya gue seneng banget di ajakin begituan. ApaLagi gue penasaran gimana dia sesungguh nya.

LaLu kami pun mengatur tempat dan waktu untuk ketemuan. Kami memiLih ketemuan di KFC sekitar jam 11 siang.

Pada hari H nya, gue mencoba untuk seperti biasa dan gak maLu-maLuin. Tapi beLum aja ketemu gue udah membuat maLu. Gue teLat datang karna gue butuh ngeLobi ortu duLu untuk bisa bawa motor. Gue teLat kira-kira 15 menitan.

Tiba di sana gue gak tau yang mana dia. Tapi tiba-tiba seorang cewek manggiL gue. Yap, itu Reggina. Gue gak tau kaLo dia bisa ngenaLin gue.

SeteLah minta maaf karna gue teLat, kami pun ngobroL-ngobroL ngeLantur gak jeLas.. Ternyata orang nya asik banget buat di ajak ngobroL. Dia juga gak maLu-maLuin kayak gue. ApaLagi sebeLum nya gue berpikiran kaLo dia itu seperti cantik di PP, tapi hasiL potosop. Gue takut banget awaL nya. Tapi ketakutan gue gak terjadi. Dia cantik, hitam manis dan baik.

Besok nya kami pun janjian main ke Luar Lagi. Pas di hari itu gue gak nyangka dia nembak gue. Gue gak nyangka dia secepat itu untuk mengatakan perasaan nya. Dia biLang kaLo dia cocok ama gue dan dia juga agi butuh seseorang untuk di cintai.

AwaL nya gue noLak dengan berbagai aLasan. Gue mencoba untuk meyakinkan dia apakah dia sanggup LDR-an. ApaLagi kita beda agama. Apa gak berdosa tuh.

Dia terus memaksa dan meyakinkan gue kaLau dia sanggup buat LDR-an dan gak mempersaLahkan agama. Dia meyakinkan gue kaLau dia menyayangi dan mencintai gue. Gue akhir nya nerima dia dan sebenar nya gue juga punya feeLing ama dia.

SeteLah kami pacaran, maLah kami mendapat banyak masaLah. Semua orang gak ada yang setuju karena mempermasaLahan perbedaan agama. Tapi kami tetap konsisten agar tetap menjaLani apapun yang terjadi.
MenjaLani tekanan orang-orang terdekat kami dan tekanan perasaan yang terpisah jauh dari Medan ke Bukittinggi. Dan ini dia undur LDR-an nya.

Seminggu seteLah kami jadian, dia ke Bukittingi kembaLi. Momen ini kami pergunakan untuk menghabiskan waktu bersama. Tapi ketika dia kembaLi baLik ke Medan, gue muLai merasa perasaan berdosa sama agama gue. Gue merasa gak nyaman ketika shaLat maupun meLakukan ibadah gue yang Lain. Gue merasa di tekan perasaan bersaLah.

1 minggu gue berpikir keras apa yang harus gue Lakukan. Gue akhirnya mengambiL keputusan Lebih baik untuk mengakhiri ini atau semakin banyak rasa bersaLah pada diri gue.

Waktu dia ke kota gue Lagi, gue ajak jaLan-jaLan ke tempat-tempat yang menyenangkan untuk bersama. Tepat di depan pintu rumah nya gue mengutarakan isi hati gue yang gue rasakan sesungguh nya. 

Dia sangat shock dan gak bisa nerima itu. Tapi gue harus bersikeras agar gak ada Lagi yang membuat gue menjadi Lebih berdosa Lagi. Gue ngejeLasin dengan susah payah agar dia ngerti. Tapi dia juga bersikeras untuk noLak usuL gue.

Pada akhirnya gue ngasih dia piLihan, putus atau Lanjut tapi dia ikut agama gue. Saat itu dia terpaksa memiLih putus. Gue merasa kasihan banget ama dia, tapi apa daya, itu yang harus terjadi.

Gue jahat ?. Mungkin iya, mungkin juga tidak. Setidak nya kita pernah bersama dan menjaLani hari-hari yang susah berdua. 

SeteLah putus, kita masih sering berkomunikasi. Tapi muLai berangsur-angsur berurang sampai gak ada sama sekaLi. Dia juga udah gak terLaLu aktif di socmed. SeteLah itu kami bener-bener putus kontak.

LaLu, peLajaran apa yang bisa di ambiL ?

" Cinta itu adaLah antara dua hati, bukan dua Tuhan ". Jangan terLaLu memaksa jika memang tidak bisa. Cinta memang gak mengenaL usia, ras, bangsa dan agama, tapi untuk agama, itu adaLah tujuan akhir kita yang harus kita persiapkan dengan baik. Kita gak bisa main-main dengan agama. 

ApaLagi jika kaLian menjaLin hubungan beda agama. Itu sungguh suLit banget apaLagi bagi kaLian yang mempunyai iman yang kuat, tapi juga di kekang cinta yang dahsyat. PiLih Lah mencintai Tuhan daripada yang Lain, karna jika memiLih Tuhan, maka kaLian akan di beri yang Lebih baik.

Pacaran beda agama aja udah gak enak, apaLagi LDR-an. Susah nya dan sakit nya itu dobeL banget. Jadi kaLo LDR-an aja susah, gak usah sok-sok-an beda agama puLa. Satu agama aja udah susah buat memjaLin nya, pake pacaran beda agama puLa. Payah.

Tapi setidak nya gue dapat pengaLaman berharga untuk hidup ini. Itu Lah haL yang perLu. Dan untuk Lo Ginna, gue saat itu sayang banget ama Lo. Gue yakin Lo bisa ngerti dengan baik apa yang terjadi. Gue yakin Lo bisa nerima semua nya. Gue harap sih. hhe

^-^

3 komentar:

  1. apess dah ceritanya. aku juga lagi ngalamin yang kayak punya kakak. LDR + back street + beda agama. nyesek banget tapi syukurlah masih sampe sekarang :D

    BalasHapus