Senin, 24 Desember 2012

MANTAN TERINDAH


KaLo ngomongin mantan, setiap orang pada umum nya punya. MinimaL 1 Lah seumur hidup. KaLo gak punya satu pun, itu keterLaLuan banget. Masak sebanyak itu manusia yang hidup satu pun gak dapat. Andika ex’Kangen Band’ aja yang tampang nya kayak gitu bisa ngedapatin cewek, cakep puLa dan enggak 1 aja. Nah, emang Lo mau kaLah apa sama dia. KaLau gue sih enggak.

KaLi ini gue punya cerita tentang mantan gue. Gue nganggap dia sebagai MANTAN TERINDAH gue. Ya sih, gue berpikir, kaLau memang terindah, kenapa jadi mantan. Ada cerita di baLik nya. Cerita yang gak pernah bakaLan gue Lupain.

Ini berawaL dari kejadian yang enggak terduga-duga. Waktu itu gue punya temen, nama nya Ihsan. Dia tu baru dapat pacar baru. DaLam rangka untuk pamer ke gue kaLo dia punya pacar, dia ngajak gue buat nemenin dia kencan. ALasan yang dia kasih ke gue sih masih maLu-maLu jaLan berdua. Tapi gue tau bener niat nya itu pamer.

Dia mah baru 2 kaLi ini pacaran. Dan gue udah sering, tapi gak pernah pamer tuh ama dia. Tapi ya udah Lah ya. Gue temenin juga ujung-ujung nya. Gue juga pengen Liat gimana cewek yang dia dapat.

Akhirnya hari yang di janjikan pun tiba. Kami janjian di depan Jam Gadang. Ihsan dengan tampiLan norak nya sangat semangat sekaLi. Dia negebet bener pergi cepet-cepet biar gak teLat. PadahaL janji nya jam 11 siang, tapi kita udah sampai jam setengah sepuLuh di sana. Gue masih bisa makLum ama temen gue yang satu ini. Ini kencan pertama nya. Gue sebagai temen harus bisa buat dia seneng sekaLi-kaLi

SeteLah 105 menit kemudian, doi nya Ihsan pun datang. Dia nunjuk-nunjuk sama gue ke 2 orang cewek yang Lagi jaLan berdua ke arah kita. Dari jauh sih keLiatan Lumayan. Tapi yang satu itu gue jujur banget, Cantik giLaaaa. Pas mereka sampai di dekat kami, gue Langsung speechLess ngeLiat tuh cewek. GiLa aja si Ihsan dapat cewek yang cantik mampus gini. Sebagai cowok gauL banget saat itu, gue merasa gagaL.

Tapi ternyata, itu bukan cewek nya. Itu temen nya cewek nya. DaLam hati gue Langsung sujud syukur. Kirain gue udah kaLah teLak dari Ihsan.  Tapi gue kepikiran, ini mereka berdua apa niat nya emang pamer atau mereka emang pemaLu sampai-sampai pergi kencan aja minta di temenin ama temen nya. Gue sih berbaik sangka aja ya, mereka tu emang pamer. *eh. Tau aja si Ihsan waktu itu gue Lagi jombLo. Pake di pamer-pamerin segaLa.

LaLu gue dikenaLain sama cewek nya itu. Dan cewek nya ngenaLin temen nya itu ke Ihsan. Nah, antara gue dengan temen cewek nya itu gak dikenaLin. PadahaL udah ngarep banget but kenaLan. Kemudian mereka muLai jaLan keLiLing. Sedangkan gue ama teman nya ngekor di beLakang mereka kayak bodyguard gitu.

AwaL nya sih gue santai-santai aja. Tapi Lama keLamaan gue risih juga Liat mereka. Mereka jaLan tapi gak ngomong sepatah kata pun. JaLan nya aja jarak-jarakan gitu. Gue pun berinisiatif buat membiarkan mereka jaLan berdua. Siapa tau mereka maLu kaLau ada kami. Terus gue narik tangan temen nya itu dan ngajak dia duduk sambiL ngedipin dia. Dia ngerti sama niat gue. Iyaaa, niat gue untuk mereka berdua. Bukan niat gue pingin nyari kesempatan kenaLan sama tuh cewek.

Gue nyari tempat buat gue sama dia duduk dan meninggaLkan dua sejoLi yang pemaLu itu untuk menghbiskan waktu berdua. SeteLah dapat tempat duduk, gue mempersiLahkan dia duduk dengan sopan. Biar greget gituh sekaLigus pencitraan. SeLama beberapa menit kami duduk dengan diaaaaammmm aja. Gue gengsi buat ngajakin dia kenaLan. Gue tuh bukan tipe cowok yang mentang-mentang dia cantik, terus harus cowok duLuan yang minta kenaLan. Itu bukan gue banget.

Akhirnya dia nyerah juga. Dia menguLurkan tangan nya pada gue.
“eh, kita beLum kenaLan ya.? KenaLin, nama gue Keysha.”
GiLaaaa, senyum nya manis banget pas itu. Gue Langsung ngerasain momen jatuh cinta pada senyuman pertama. Gue pun menyambut tangan nya.
“ eh iyaa Key.. KenaLin gue IqbaL.. Kamu sahabat nya dia ya.?”
Dan obroLan maut seorang pLayer pun mengaLir begitu saja. Dari perkenaLan hari itu, gue cukup tau banyak tentang dia. Dan so pasti gue jatuh cinta banget.

Besok-besok nya gue seLaLu nyari Ihsan dan nanyain dia kapan kencan Lagi. Biar gue temenin. Modus banget. ApaLagi kemaren gue Lupa minta nomor HP nya Keysha. Gue udah niat buat harus ngedapetin dia.

Akhirnya Ihsan punya rencana buat nge-date Lagi, dan ngajakin gue. Seneng nya minta ampun. Gue bisa ketemu Lagi sama cewek yang membuat gue beberapa minggu ini gak nyenyak tidur. Tapi gue khawatir kaLo dia gak ikut. Pengen minta nomor HP ke temen nya itu jadi maLu. Gue pengen nya minta face to face.

Dan JODOH EMANG GAK KEMANA, dia ternyata ikut juga. JadiLah gue ngobroL-ngobroL Lagi sama Keysha. Gue juga dapat nope nya. Terus janjian ntar smsan sama teLfonan.

Sejak itu gue ama Keysha makin deket dan deket tanpa perantara Ihsan Lagi. Gue ama Keysha tambah sering jaLan berdua, ke sana kemari kayak orang pacaran, tapi beLum pacaran. Gue nyaman banget deket sama dia. Ada sih niat buat memperjeLas status. Tapi gue takut ntar kaLo pacaran pasti ujungnya putus. Dan gue gak mau berpisah sama dia. Gue seLaLu bersugesti sama hati gue kaLau temenan aja udah nyaman, ngapain pacaran.

Pernah sih dia nanya ama gue kaLo gue suka atau enggak sama dia, kaLo gue cinta atau enggak sama dia. Gue jawab dengan yakin kaLau gue suka, cinta dan sayang sama dia. Dia LaLu nanya kenapa gue gak nembak dia. LaLu gue ngejeLasin ke dia apa aLasan gue gak nembak-nembak atau mungkin menggantungkan status sama dia.

Yang gak gue sangka, dia juga sepikiran ama gue. Dia juga gak mau kehiLangan gue karna ntar putus. Karna biasanya habis putus itu rasa nya bakaLan aneh kaLau deket-deket. ApaLagi aLasan putus nya gak berdasar banget.

Hampir 6 buLan gue jaLan ama Keysha dengan status HTS dan TTM. Gue merasa kami gak butuh status, yang penting kami bisa bersama. Sampai sesuatu yang gue takut-takutkan itu datang dan memisahkan kami. Ayah nya Keysha di pindah tugaskan ke Bandung. Dan seLuruh keLuarga nya harus pindah juga.

Gue gak bisa meLakukan apapun untuk itu. Gue menyerah pada keadaan bahwa kita memang harus berpisah. SebeLum dia pergi, gue ama Keysha menghabiskan satu hari penuh bersama sebeLum dia pergi. Satu hari itu gue gak pernah ngeLepasin tangan nya dari genggaman gue. Gue pengen ngerasain hangat nya tangan dia yang sebentar Lagi pergi jauh.

Besok nya waktu dia mau berangkat, gue ngeLepasin kepergian nya. Gue berasa waktu itu gue kayak di sinetron banget. SebeLum dia dia naik mobiL, dia berLari ke arah gue dan meLuk gue sambiL nangis. Gue pun gak kuasa buat nahan airmata juga. Dia janji ama gue kaLau suatu saat nanti dia bakaLan kembaLi Lagi ke kota ini karna dia cinta sama kota ini, dia cinta sama gue. Gue makin erat meLuk dia. Dia biLang maksimaL umur dia 25 tahun bakaLan baLik ke gue Lagi. 

Kemudian mama nya manggiL dia buat bergegas. Gue ngeLepasin peLukannya dan ngapus airmata nya. Gue temenin dia sampai pintu mobiL nya dan nyuruh dia masuk. SeteLah dia masuk, gue saLamin papa sama mama nya. GiLa, gue bener-bener berasa Lagi ngebintangin sebuah FTV.



Kadang, ada juga momen-momen dimana yang biasa nya terjadi di sinetron-sinetron atau di FTV itu terjadi daLam kehidupan nyata. Memang kita awaL nya tidak menyadari pas itu terjadi, tapi seteLah itu berLaLu, maka akan terasa perasaan tersebut. Gue saLah satu nya. Itu adaLah kejadian pertama gue kayak di sinetron. Sedih banget gue waktu itu.

Tapi kenapa gue menganggap Keysha sebagai  MANTAN TERINDAH gue ? PadahaL kami kan gak pacaran. Dan mantan itu buat orang yang udah ngeLewatin pacaran. Itu karna gue merasa hubungan kami sangat Lah indah. Hampir bisa di hitung dengan jari berapa kaLi terjadi perseLisihan antara kami. Semua yang kami berdua jaLani berdua begitu nikmat tanpa ada yang nama nya masaLah yang biasa terjadi pada orang yang pacaran.

Dan Keysha, gue tunggu janji Lo. Gue masih nunggu Lo disini waLaupun cewek Lain siLih berganti datang dan pergi dari hati gue. Tapi Key, Lo masih punya tempat khusus di hati gue yang sampai sekarang beLum bisa di jamah oLeh wanita manapun dan hanya Lo yang bisa. Semoga sampai Lo datang, gak ada wanita yang mampu buat meLakukan haL yang sama seperti yang Lo Lakukan di hati gue.

Love you Key, I'LL wait here untiL you come back to me. ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar