Rabu, 11 Desember 2013

KARMA ku begini, KARMA mu bagaimana?

Hai, gak bosen kan ngebaca tulisan gue? Yah, kalo bosen sih gpp. Disini gue nulis apa yang mau gue tulis, bukan nulis apa yang mau kalian baca. Blog blog siapa? Blog gue kan. Hhe. Kidding. Tapi iya juga sih, gue nulis nya random banget. Sekarang nulis galau-galauan, trus ntar nulis yang aneh-aneh lagi. Setidaknya kalian masih mau mampir gue udah seneng banget kok. Hhe

Jadi kali ini gue mau nyeritain tentang karma yang pernah gue dapatin. Sebenernya gue agak berat hati sih nyeritainnya. Coz biasanya karma itu sebuah aib yang gak baik buat diceritain ke orang lain. Bisa mengundang cemooh dan ketawa yang denger. Tapi gue Cuma pengen berbagi aja sih. Siapa tau kalian bisa dapat hikmah dari cerita gue. Siapa tau ya. *usap keringat*

Kisah ini bermula ketika gue naik kelas 11. Gue akhirnya masuk jurusan IPA setelah berbagai accident yang berdarah-darah. Oke, ini lebay *abaikan*.Gue cukup bahagia bisa IPA dengan nilai yang sejujurnya dipaksakan. Sedikit bocoran, gue masuk IPA dengan selembar kertas berisi perjanjian dan tertempel materai 6000 lengkap dengan tanda lahir gue. Eh typo. Maksud gue tanda tangan gue.

Kenapa kok bisa gitu? Karena pas semester 2 kelas 10, gue itu doyan banget cabut. Sehari sekolah, 2 hari cabut. Bahkan pernah gue seminggu full gak masuk sekolah. Bener, pas itu gue lagi dimasa kelam. Gue lagi brengsek-brengseknya. Makanya gue naik kelas dan masuk jurusan IPA dengan bersyarat. Kalo enggak mah, gue udah masuk jurusan keagamaan.

Tapi sejak gue masuk kelas 11 sampe tamat di SMA, gue gak pernah cabut lagi. Berkat sahabat-sahabat gue yang bikin gue betah di sekolah. Yap, awal mula nya berkat sahabat-sahabat LCA gue di kelas 11. Tapi kalo cabut jam belajar sih sering. Kayak gak masuk jam sekian, trus nongkrong di kantin sambil tebar pesona. Itu mah sering banget.

Jadi nih ya, di kelas gue ini ada cewe yang kata orang-orang cantik, sebut saja namanya Zaskia (nama disamarkan, nama aslinya Poppy). Gue awalnya gak tau ama dia karena gue gak suka memperatiin cewe di kelas gue sendiri. Entah kenapa waktu itu gue agak kurang tertarik dengan cewe anak sekolahan gue. Apalagi yang cantik. Ogah banget gue ngedeketinnya.

Ini nih Poppy
Jadi cerita nya entah kenapa, waktu itu lagi ujian MID semester 3 dan si Zaskia ini duduk di depan gue. Jadi gue ama dia bagi-bagi contekan. Dari sinilah kami mulai mengenal satu sama lain. Gue juga gak nyangka awal perkenalan gue berawal dari contek-menyontek pas ujian. Gak keren banget kenalan dari hasil maksiat. Hhe

Dari sana gue mulai agak penasaran sama Zaskia. Tapi tetep, gue ogah ngedeketinnya duluan. Gengsi gue tinggi sob. Tapi karena lebih pemalu sih. Hha. Gue berpikir kalo dia emang ada feel ama gue, pasti dia yang bakal ngehubungin gue. Pede amat yak. Ya tapi bodoamat. Begitulah seifat gue waktu itu.

Trus suatu malam, gue dapat sms dari Zaskia. Bingo. Benerkan kata gue. Dia itu emang ada feel ke gue. Walaupun isi smsnya cuman nanyain dimana LKS matematika yang gue pinjam buat nyontek sih. Pede gila gue nya. Hhe

Trus kami makin deket. Gue cerita-cerita ke sahabat-sahabat gue. Sebagian dari mereka menolak untuk gue pacaran sama Zaskia. Sebagian setuju. Gue jadi tambah bingung. Apalagi temen gue ada juga yang naksir ama Zaskia. Serba salah.

Jadi, suatu sore di hari selasa dan gue lupa tanggal berapa, gue sama LCA lagi hangout di depan kelas. (cie elah, hangout). Kita lagi cerita-cerita tentang temen-temen gue yang kemaren habis pulang dari acara hiking. Nah, si Fikri cerita kalo pas hiking kemaren dia satu kelompok sama Zaskia dan nemu hal menarik.

Jadi ceritanya, Zaskia ini tetiba pingsan pas hiking itu. Sebagai ketua kelompok, Fikri mencoba untuk menolong. Pas dalam keadaan tidak sadar, Zaskia mengigau "Bal, tolong Opy Bal". Spontan Fikri kaget. Dari alam bawah sadar, ternyata Zaskia suka ama gue.

Setelah tau cerita itu, gue langsung yakin dan pingin nembak Zaskia. Langsung aja tuh gue sms Zaskia. Dia lagi les di samping SMA 2. Trus gue bilang kalo gue pengen kesana karena ada yang pengen gue omongin. Gue langsung cabut dengan penuh percaya diri.

Tepat di depan SD 04 Birugo, gue nyatakan cinta ke Zaskia. Awalnya dia malu-malu kucing nafsu anjing gitu. Trus gue ceritain deh yang si Fikri ceritain ke gue. Langsung tambah merah muka nya. Trus dia janji besok bakalan ngasih jawaban. Oke, ya udah.

Besok nya kami nerima rafor MID semester 3 dan gue diterima Zaskia. Yu hu. Gue akhirnya pacaran juga sama cewe satu sekolahan. Cukup membanggakan sih. Dan bikin envy beberapa orang. Tapi awalnya gak beberapa orang yang tau kami pacaran. Habis itu baru semua orang tau setelah melihat kami mesra-mesraan bedua.

Satu minggu, dua minggu berjalan lancar walaupun dari pihak guru di sekolah gue banyak terjadi kontroversi karena kami pacaran. Image siswa nakal gue belum hilang kek nya. Secara Zaskia ini siswi yang pintar. Mereka takut gue ngebawa pengaruh buruk ke Zaskia. Tapi kami tetap bertahan.

Mulai minggu ke-tiga, makin terasa aneh. Zaskia sering banget nelfon sambil bisik-bisik di belakang gue. Pas gue tanya, dia bilang mamanya. Gue percaya aja dan gak mencoba mencek hapenya sama sekali. Secara gue ini bukan cowo posesif. Dan kecurigaan gue itu gue kubur dengan semakin mencintai Zaskia.

Suatu hari sabtu, malam minggu, kelas kami mengadakan acara bakar jagung bersama. Disana gue sama Zaskia mesra-mesraan. Pake acara suap-suapan jagung bakar pula. Ya bowdho amat. Namanya juga pacar sendiri. Mesra kan bagian dari cinta.



Ah, tokay. Tuh foto gak sengaja nemu di akun grup kelas gue. Pas lagi nungguin batok kelapa kebakar semua. Api nya panas banget. Sepanas cinta kami berdua. (taeee ah)

Sepulang acara, gue nganterin Zaskia ke kosan dia yang deket sekolah itu. Lagi jalan berdua, tetiba dia dapat telfon lagi. Gue makin ngerasa gak enak dari raut wajah Zaskia kalo lagi nelfon. Berasa ada sesuatu yang ganjil. Dan masih aja gue tahan rasa penasaran gue itu.

Malamnya, tetiba Zaskia ngesms gue dan minta putus. Alasannya dia balikan sama mantannya. Dan itu malam minggu terngenes gue. Fakk banget lah. Bayangin aja. Baru juga beberapa jam yang lalu masih suap-suapan, nah sekarang udah minta putus aja. Aneh emang.

Besok nya, pagi-pagi sekali gue udah sampe ke rumah Zhafran cuma buat curhat doang. Doi ngasih wejengan-wejengan untuk nenangin gue. Trus ngasih saran buat ketemu langsung untuk menclearkan masalah ini. Gak bisa gitu aja dong masak diputusin dengan cara itu.

Siangnya gue ketemuan sama Zaskia dan mantan yang katanya udah balikan sama dia itu. Berasa pengen nonjokin muke mantan nya itu. Tengil banget. Tapi ya gitu, gue tetap stay cool aja. Padahal patah ati banget. Kemudian gue putus dengan damai. Damai banget sampe-sampe sebulan sehabis putus pun kami keliatan masih pacaran aja.

Sebulan itu gue berusaha buat nyari jalan agar gue bisa balikan sama Zaskia. Tapi kayaknya cuma sia-sia. Setelah itu sahabat-sahabat gue mulai meyakinkan gue kalo ini semua KARMA buat gue. Biasanya gue yang mainin, sekarang malah gue yang dimainin. Iya kali ya itu karma buat gue. Pas lagi sayang-sayang nya langsung di putusin begitu aja.

Karena kejadian itu, gue pun mengeluarkan fatwa kalau gak bakalan mau balikan sama mantan. Gegara balikan, hubungan orang jadi berantakan. Makanya gue menahan prinsip gak mau balikan sama mantan itu. Keren gak? Hhe

Sehabis sebulan gue deket lagi sama Zaskia itu, gue menetapkan hati untuk menjauh dari dia dan pura-pura benci sama dia. Kami sekelas tapi gak pernah sapaan lagi. Gue gak mau berharap apa-apa lagi. Gue nerima karma gue dengan iklas.

Pernah sih pas kelas 12 gue nyaris balikan sama dia. Nyarissssss banget. Tapi karena temen-temen dia gak setuju gegara mereka tau gue itu sebenernya benci banget sama Zaskia dan mungkin aja kali ini gue bakalan balas dendam sama Zaskia. Tapi itu gak bener. Dia itu karma gue. Gak mungkin gue balas dendam sama orang yang udah nyadarin gue.

Gak mungkin gue macam-macam lagi sama orang yang udah ngasih tau bagaimana itu rasanya karma. Gue pun menyuruh dia agar kita gak dekat-dekat lagi atau kalo enggak dia bakalan di jauhin sama temen-temennya. Gue gak tega. Gue aja hidup tanpa teman mungkin gak bisa.

Pas acara perpisahan, gue ngomong empat mata sama dia walaupun di ganggu sama yang lain.




Pada nontonin gue semua. Dan itu entah siapa pula yang berpose di belakang gue. Fakkkk

Itu tuh. Entah siapa yang paparazzi-in gue. Gak tau nya tuh foto-foto udah ada begitu aja di laptop gue.

Disana, gue ngomong ke dia kalo kita gak usah musuhan lagi. Gue gak mau sehabis tamat SMA ini, ntar kalo ketemu di luar kita berdua kayak gak pernah kenal gitu. Gue gak mau. Kalo bisa, ntar gue bakalan kenalin ke anak-anak gue kalo ini lah cewe yang ngerubah ayahnya.

Yoi. Sebelum ama dia gue emang brengsek banget. Pacaran cuma nyari selangkangan cewe doang. Mainin perasaan cewe-cewe yang sayang ama gue. Selingkuh. Ngelakuin hal aneh-aneh. Yang penting ancur banget deh. Dan pas gue di putusin ama Zaskia, gue mulai berubah. Secara gak langsung dia berandil besar dalam perubahan gue.

Sehabis acara farewall party, gue juga sempet foto berdua ama dia.


Anjis. Tampang gue emang unmood banget. Ya begitulah kira-kira muka gue kalo disuruh foto ama mantan. Ancurrr. Fakkkk.

Begitulah kira-kira yang bisa gue ceritain. Sebenarnya ada sih cerita yang gue potong. Tapi karena gak enak aja, maka nya gak bisa gue share. Dan momen yang paling gue ingat itu pas malam minggu gue ama dia jalan dari pasar atas ke gulai bancah buat ngaterin dia ke kos. Waktu itu gue belum boleh bawa motor. Makanya kami jalan.

Pas jalan kami berdua cerita panjangggg banget. Tapi dia gak ngeluh walau jalan begitu jauh. Itu tuh yang waktu itu bikin gue tambah cinta ama dia. Sehabis ngaterin dia ke kosan, gue pulang jalan kaki dari gulai bancah sampai rumah gue di Padang luar. Iye, JALAN KAKI. Angkot udah gak ada, ojek pun gak nemu. Alhasil seharian gue cuma tiduran di atas kasur karena kaki bengkak.


Entah kenapa masa aktif kartu di hape gue pas banget sama tanggal Zaskia ulang tahun. Udah 3x kartu gue pas banget masa aktifnya pada tanggal itu. Aneh ya. hahaha

Terakhir sih gue denger kabar kalo dia kuliah di Padang. Gak tau kuliah dimana. Gue juga gak pengen ngepoin dia. Biarlah dia dan gue menjalani hidup masing-masing. Semoga dia bahagia disana sedangkan gue masih aja ngenes disini. Huvtitit.

See you next post. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar