Sabtu, 12 April 2014

Curhatan Sang "Tong Sampah"



Dalam setiap circle pertemanan akan selalu ada satu orang yang jadi tong sampah semua masalah teman-temannya a.k.a tempat curhat. Berantem sama pacar? Ngadu ke dia. Masalah keluarga? Lari ke dia. Dikejar-kejar anjing gila? Nangis ke dia. Semua ke dia.

Saking mahirnya dia menjadi "tong sampah" dengan segala nasihat dan solusinya, teman-temannya sampai lupa kalau dia juga manusia sama kayak mereka. Dia juga pernah dikejar anjing gila, ribut sama keluarga, dan tentu saja dia juga punya kegelisahannya sendiri tentang cinta.

Tapi karena sudah biasa ngadepin segala masalah temennya, dia jadi berprinsip; ah masalah mereka udah banyak, gue hadepin sendiri ajalah. Jadi guys, coba itu teman mu yang sering jadi tempat curhat sesekali ditanyain juga tentang hidupnya. Kasihan.

Dan itulah gue. Gue sering banget di jadiin "tong sampah". Baik dari teman, ataupun followers gue. Sampe-sampe gue bingung mau curhat sama siapa saking banyaknya temen yang curhat ke gue. Alhasil jadi berasa alone. :(

Seumur hidup gue pernah punya 1 orang temen yang sering gue curhati. Dan sekarang kita udah jauh. Gak enak juga gue masih curhat ke dia sedangkan dia pasti sibuk dengan aktifitasnya sekarang. Jadi mahasiswa itu berat. Gak mungkin juga rasanya dia bakalan ikhlas dengerin dan bahkan ngasih solusi dengan curhatan gue. So, sampe sekarang gue belum bisa nemuin "tong sampah" gue yang baru.

Anehnya, orang-orang selalu curhat ke orang yang masih jomblo. Minta nasihat tentang percintaan ke orang yang gak punya cinta. Mungkin beberapa orang berpikir curhat ke jomblo karena beban hidup mereka sedikit karena gak ada pacar yang dipikirin. Dan, itu salah banget.

Intinya, gak mudah bagi seseorang yang biasa dijadiin tempat curhat untuk menemukan tempat curhatnya sendiri. Biasanya mereka lebih sering memendam sendiri. Sering hanya tersenyum kalo ditanyain tentang dirinya. Sering hanya dijadiin "Kamu kan cuma teman curhat aku, gak usah berharap lebih lah" *nyesek*. 

But, gue seneng banget kalo ada orang yang masih mau curhat ke gue atau menjadikan gue "tong sampah"nya. Itu menandakan masih ada orang yang mempercayakan aibnya ke gue dan masih ingin menerima solusi dari gue. Dan alhamdulillah sampe sekarang siapapun yang curhat ke gue belum pernah tuh gue emberin. Rahasia aman. Hhe. :))






Tidak ada komentar:

Posting Komentar