Minggu, 02 November 2014

Belum Tentu

"Belum tentu yang pergi meninggalkan selalu cintanya yang sedikit. Bisa jadi karena beban yang terlalu berat, dan kau tidak menguatkan."


Kata-kata tersebutlah yang sampe sekarang gue pegang. Bukannya belum bisa menerima, tapi ketika bimbang kenapa semua bisa terjadi, maka gue mengingat kata itu...

Disaat pendapat orang lain begitu banyak masuk ke dalam otak gue. Terkadang goyah. Terkadang menyesali. Entahlah..

Yang gue tau dan gue percayai sampe sekarang cuma kata itu. Kesalahan gue yaitu tidak menguatkan dia. Kesalahan dia? Gak ada. Gak ada sama sekali.

Gue sangat menyesal kenapa bisa terjadi hubungan yang semu itu. Seandainya sebelum itu gue sadar bakalan kehilangan orang yang tau seluk beluk gue, gue bakalan berhenti. 

Dan yang gue sesali lagi, kenapa dia begitu sangat tertutup. Bahkan jika dia begitu terbuka, kata meninggalkan tentu tidak ada. 

Ya memang, beban dia terlalu berat. Sangat berat untuk jiwanya yang masih rapuh dan labil. Gue dari awal sadar akan resiko menjalani dengan anak kecil. Tapi masih gak nyangka itu bakalan terjadi. 

Meninggalkan dengan alasan tak sanggup berjuang. Perih memang. Ketika gue udah begitu berjuang, dia nyerah. Tapi mungkin saja sebenarnya perjuangan gue gak ada apa-apanya dibanding perjuangan dia. Cuman itu, dia gak terbuka dan gue juga gak tau.

Gue ingat perjuangan gue yang terakhir untuk dia. Yaitu gue bela-belain pulang kampung demi dia. Sebenarnya gue gak boleh pulkam. Tapi gue maksa. Gue tetap memacu motor gue pulkam demi melihat dia. Tanpa izin. Takut akan menjadi bencana dijalan? Pasti ada. Tapi gue yakin, itu lah pengorbanan. Goblok ya gue.

Berat menerima, namun juga tidak memaksa. Jika dengan meninggalkan gue dia tetap sehat, gpp. Tetapi prinsip tetaplah prinsip. Gue gak pernah bisa baik-baikan sama mantan. Cih, lemah.

Tapi ini sih cerita versi yang dikasih ke gue. Belum tentu cerita nyatanya seperti ini. Tidak menutup kemungkinan dia ternyata punya pacar lagi. Atau dia balikan sama mantan. Atau ada versi lain lagi. Who knows?

Gue heran, kenapa tulisan gue kali ini begitu kacau. Aneh. Tapi ini lah isi otak gue. Kacau semua. Semoga yang baca ngerti. Tujuan gue nulis ini sih untuk jika suatu nanti gue lupa, bisa inget lagi bagaimana perjuangan itu begitu indah dan gak semua orang bisa melakukannya. Iya gak? Haha 


Sebab kehilanganmu sayang, seperti kalimat tanda tanda baca. Dan kini, kita dispasikan benci. 












6 komentar:

  1. sedikit mau komentar .
    pertama , kenapa harus di bilang lemah kalau baik-baik sama mantan. bukannya awal juga gaada masalah ...
    kedua .. kenapa nggak diperjuangin kemaren kalau memang ceritanya kayak gitu atau diperjuangin aja sekarang ?
    ketiga, nggak semua anak kecil itu labil .. dan mau nambah kata-kata " dia yang pergi belum tentu tidak kembali, siapa tau dia pergi hanya menguji dan ingin tau seberapa penting dia "

    BalasHapus
  2. Pertama: Ya gak tau. Gue merasa lemah aja ketika mesti baik-baik sama mantan.

    Kedua: Seseorang pernah bilang ke gue, "perjuangin yang emang pantas buat diperjuangin". Dan mungkin bagi dia gue emang gak pantes diperjuangin sehingga dia nyerah. Dan ketika gue udah mencoba berjuang dan dia nyerah, di titik sana lah bagi gue dia juga udah gak pantas di perjuangkan lagi. So, kembali lagi ke "perjuangin yang emang pantas buat diperjuangin"..

    Ketiga: Gak semua anak kecil labil? Ya elah. Mana ada anak kecil yg gak labil. Kalo udah gak labil, berarti doi udah dewasa.

    Kata2 tambahannya bullshit sekali. Gak perlu menguji dengan meninggalkan. Menguji lah dengan berjuang. Disana tau bagaimana pentingnya dia.

    BalasHapus
  3. Kalau menurut gue kalau lu bersikap kayak gitu malah kelihatannya belum bisa nerima keadaan .. ini cuma sekedar saran yg gratis mau di ambil monggo enggak pun nggak apa .

    Ohh, jadi ceritanya dia yang nyerah gitu aja sama keadaan, bukan lu dong yang salah? Tapi
    sesuai yang lu tulis , gue ngerasa aja kok kayaknya yang salah bukan dia..
    jadi intinya tulisan lu agak nyamar bal,, agak semu2 buat di analisis.-,-

    Tapi, gue setuju sama kata2 . Perjuangin yang pantas diperjuangin...
    oke, kata2 gue mungkin emang bullshit . Itu kadang buat gue ngibur diri doang..

    BalasHapus
  4. Kan udah gue tulis di atas "Bukannya belum bisa menerima, tapi ketika bimbang kenapa semua bisa terjadi,".. -,-

    Ya tulisan gue emang samar2. Namanya juga lagi bingung. Diakhir tulisankan juga gue bikin kalau tulisan gue kacau. Kayaknya kamu yang kurang menganalisa deh. -,-

    BalasHapus
  5. iyaa makanya karena kemampuan nganalisis gue yang sedikit kesendat makanya deh tulisannya jangan samar2 .. kaan jadi ngambang gini-,-

    BalasHapus