Minggu, 16 Desember 2012

"CINTA" ..? WTF

Cinta itu apa ?
Apa itu cinta ?
Kenapa harus ada cinta ?
Guna nya ?


Entah kenapa hidup gue seLaLu di penuhi dengan pertanyaan-pertanyaan yang sunguh membingungkan, akan tetapi jawaban nya sudah tereaLisasi daLam kehidupan nyata gue. Miris ? ... Memang...

Udah 18 tahun gue idup, sudah berkaLi-kaLi gue merasakan apa itu cinta, apa itu rasa senang yang di berikan oLeh cinta, apa itu sakit yang di berikan oLeh cinta.

Entah mengapa sebentar ini pLayList AIMP gue memutarkan Lagu SheiLa On 7 yang berjuduL Berhenti Berharap. Tiba-tiba semua kenangan waktu kekaLahan gue untuk mendapatkan cinta keLuar dan mengaLir begitu saja. Rasa sakit, rasa gundah dan rasa ikLas buat ngeLepas semua nya kembaLi teringat jeLas. Spontan, gue gak mau ngeLupain rasa ini Lagi. Maka nya gue Langsung nuLis di bLog buat jaga-jaga agar gue ingat.

Gue jatuh cinta pertama kaLi waktu SD. Gue masih ingat momen-momen gimana gue maLu-maLu kucing dan gak berani deket-deket sama cewek yang gue suka. Yang sudah gue sadari sekarang itu memang sebuah cinta monyet.

Waktu itu gue suka banget sama cewek ini, nama nya WuLan. Dia anak pindahan dari Jambi. Waktu pertama kaLi gue meLihat dia, entah mengapa hati ini Langsung berdebar tak menentu dan gue yakin gue teLah jatuh cinta.

SiaL nya, sahabat gue yang paLing deket ama gue juga merasakan haL yang sama. Nama nya Genta. Gue merasa gak tau apa yang harus gue Lakukan. Dan jujur banget waktu gue SD gue itu sungguh sangat PENGECUT. Setiap masaLah yang gue hadepin seLaLu gue seLasaikan dengan menangis.

Genta seLaLu mengejar cinta nya. Dan gue ? .. Gue cuma bisa memendam karna gak mau merusak persahabatan ini. Gue cuma bisa ngeLiat dari pojokan dengan hati yang remuk tapi wajah seLaLu tersenyum. Entah kenapa gue merasa seperti pecundang.

Momen yang paLing bikin gue nyesek adaLah waktu itu kami Lagi oLahraga. Genta mencoba memanjat tiang basket dan mencoba bergeLantungan di atas nya. Dan WuLan bersorak agar Genta turun karna itu berbahaya. Tiba-tiba tangan Genta terLepas dan dia terjatuh. Semua anak menoLong Genta dan membawa nya ke UKS.

Gue ingat banget pas Genta di ruang UKS, kami semua menunggu di Luar. LaLu guru gue keLuar untuk menenangkan kami dan memberitahu kami kaLau tangan Genta patah akibat dari jatuh tadi. Gue Lihat WuLan dengan wajah tertunduk Lesu dan air mata menetes menyebut-nyebut nama Genta. Dan itu sakit nya giLa banget. Gue merasa detik itu gue kaLah teLak. Gue kaLah sama sahabat gue sendiri daLam percintaan.

Itu adaLah kekaLahan pertama gue soaL percintaan dan di menangkan oLeh sahabat gue sendiri. Tapi gue waktu itu ikLas. IkLas demi sahabat gue.


Dan sampai gue SMA gini, haL itu tak pernah terjadi lagi. Tapi haL yang gue takutkan ini ternyata teruLang kembaLi dan posisi gue..? "LOSER."

Yang gue sayang kan, kenapa kejadian ini tiba di saat gue sedang mencoba untuk berubah. Yap, gue pernah menjaLani kehidupan sebagai seorang cowok brengsek (read:pLayboy). Gue seLaLu mainin hati cewek, seLaLu menebar harapan-harapan paLsu kepada cewek. Gue mencoba untuk berubah dan memberikan hati gue kepada seseorang yang gue cintai dan dia juga memberikan hati nya kepada gue.

Gue tipe cowok yang mudah suka sama seseorang, tapi suLit untuk menaruh cinta pada seseorang. Semua hubungan yang gue jaLanin dasar nya gak ada yang di Landasi oLeh cinta. Semua nya cuman untuk menyenangkan hati gue, nyoba-nyoba dan main-main doang.

Tapi pada kejadian yang gue aLamin ini, gue juga memegang andiL sebagai orang yang bersaLah besar. Gue merasa untuk merubah sikap gue agar tidak terLaLu terburu-buru daLam haL percintaan gue Lagi. Gue pingin ngerubah cara gue yang duLu, PDKT 2 hari Langsung nembak, LaLu pacaran, main satu maLam, besok putus, Lusa dapat yang baru Lagi dan sikLus ini pun terus berLanjut. Dan dari sikLus di atas, Lama gue maksimaL pacaran cuman 24 hari. PaLing cepet cuman 12 jam.

Yap, karna terLaLu peLan daLam bertindak, gue TELAT. Sahabat gue mendahuLui gue. Apa daya, gue pun mengetahui nya juga teLat.

SIAPA YANG SALAH ? .. GUE..!

Gue kurang terbuka sama sahabat gue yang itu. Sedangkan meraka sudah jadian dan gue dengan penuh gembira berkoar-koar meLantangkan cinta gue. Gue bisa merasakan betapa suLit nya dia pacaran di beLakang gue demi menjaga perasaan gue agar tidak tersakiti. Yap bro, gue juga pernah merasakan haL yang sama, tapi beda kondisi.

Dan apa yang dapat gue Lakukan sekarang ?

Gue cuma dapat mengikLaskan apa yang terjadi. Ini juga saLah gue. Gue juga minta maaf karna gue udah memposisikan sahabat gue di posisi yang suLit.

LaLu peLajaran apa yang gue dapat dari kejadian ini ?

" JANGAN MEMPERCAYAI SIAPA PUN "

Hubungan nya dengan masaLah gue apaan ?

Entah Lah. Tapi gue merasa itu Lah peLajaran yang dapat gue ambiL. Gue berharap untuk ke depan nya bisa ngedapatin yang Lebih baik dan semoga karna kejadian ini gue gak kembaLi lagi ke masa-masa suram gue duLu yang pengen gue rubah sekarang. Jangan karna hanya masaLah keciL gini aja menyandung niat gue untuk berubah.

Tujuan gue ngepost ini cuman sarana curhat hati gue doang dimana di dunia nyata tempat itu tidak gue temukan Lagi. Gue gak mau Lagi terLaLu memberatkan pikiran sahabat-sahabat gue cuman masaLah gak penting gini. Gue bisa sendirian kok. Gue yakin.

^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar