Rabu, 04 Desember 2013

LDRB. Long Distance Relation Backstreet.

Pernah gak sih lo ngerasain rasanya dimana posisi lo sebagai korban, tapi orang-orang nganggap lo sebagai tersangka? Kalau pernah, yang cewe berarti kita jodoh, yang cowo itu mah derita lo.

Jadi gini, jujur aja sih baru-baru ini gue ngalamin kisah percintaan yang tragis (Lagi). Gue beneran, ini tragis banget. Ceritanya gini, waktu itu gue pacaran sama Dewi (nama disamarkan). Nah gue sayang banget sama si Dewi ini, dia juga kayaknya sayang banget sama gue. Kita ketemuannya dulu lewat twitter. Iye twitter. Gaul gak? Segaul cerita cintanya Haji Muhiddin.

Jadi awalnya kita jadian itu karena keisengan gue di twitter. Pas itu gue lagi jomblo dan dalam masa pencarian cinta (baca: Korban) baru lagi. Setiap follower cewe yang follow gue, gue ajakin pacaran. Cewe yang mentionan sama gue gue pasti gue genetin. Kayak minta cium, minta peyuk, minta pangku dan minta jadian. Iya, gue kalo lagi jomblo biasanya berevolusi menjadi om-om ganjen berhidung mancung nan belang kuncing merh ijo taeek kuda.

Si Dewi ini sering banget mentionan sama gue. Dan sama seperti follower cewe gue yang lain, dia juga gue genitin. Sering banget malah. Mungkin dari sana aja udah ada pertanda kalo di masa depan nya kami bakalan ada hubungan kusus. Jadi nih ya, yang sekarang ngerasa lagi deket ama gue di twitter kudu ati-ati aja. Siapa tau siklus ini kembali terulang. *mupeng*

Tapi andai aja siklus itu bisa terulang dengan mudah, gue jadi jomblo gak bakalan sengenes ini. Secara gue gak gampang akrab sama orang. Apalagi cewe. Gue itu gampang akrab sama tembok, guling dan sabun. Kamfret emang.

Trus suatu hari gue lagi mentionan sama dia. Gue balas mentionan dia dengan ngajak pacaran. Eh dia malah ngeiya-in. Di titik sana gue gak berpikiran dia serius. Gue berpikiran kalo dia cuma meng-iya-in-ajalah-biar-cepet. Karena biasa nya dia nolak terus kalo gue mention kayak gitu. Gue juga gak ngerasa geer. Gue tetap stay cool aja.

Nah pas gue tanya kalo seriusan aja gimana, eh dia nyuruh cek DM. Gue berasa dapat angin laut yang bisa bikin mabok darat. Di fase DM-an ini, dia nanya gue beneran serius ato engga. Gue jawab kalo serius gimana? Eh dia jawab kalo emang serius, ya udah kita jalanin. Fakyuh, ini berasa lampu ijo. Sikat manggg.

Gue sama Dewi ini belum pernah ketemu secara langsung. Tau nya dia aja cuma dari sekilas pandang gitu. Dulu pernah sih gak sengaja ngeliat dia dari jauh. Tapi muka nya gak jelas gitu. Suram. Mungkin karena dari jauh kali ya. Makanya, langsung gue ajak ketemuan biar semuanya jelas dan masa iddah jomblo gue berakir.

Gue ama si Dewi ini agak susah mengatur jadwal ketemuan sama tempat ketemuannya. Coz dia mempunyai emak yang posesif banget terhadap waktu anak nya. Dan tempat nya dimana juga susah. Karena gak mungkin kita ketemuan di cafe atau tempat tongkrongan jika waktu itu kita bedua lagi puasa. Iye, kejadian ini pas bulan ramadhan yang lalu.

Setelah kita ketemu, gue nyambung banget ngobrol sama dia. Gak ada rasa canggung sama dia. Di akhir pertemuan, karena emak si Dewi ini udah nelfon-nelfon supaya cepat pulang, gue kemudian mempertanyakan tentang masalah di DM kemaren. Nah jelas lah disana gue udah gak jomblo lagi. Yoi men, pada waktu itu gue punya pacar. Huehehehe

Gue jalanin hubungan sama dia baik-baik aja. Tapi gak mudah , secara gue pacaran ama dia itu backstreet dari pantauan emak nya. Sebenarnya gue paling ogah banget backstreet-an. Pergerakan jadi terbatas. Gue sih lebih milih berhubungan baik dengan ortu pacar. Tapi ya begitulah, untuk pertama kalinya gue pacaran backstreet-an.

Semua baik-baik aja sampai gue merantau ke Pekanbaru untuk kuliah. Yoi men, sudahlah pacaran backstreet, LDR-an pula. Mungkin namanya bisa jadi LDR-an backstreet. Bingung, anjis. Ya udah lupain aja soal nama. Yang penting itu bikin nyesek dah.

Seperti yang kisanak ketahui, LDR itu banyakk rintangannya. Ini bukan pertama kalinya sih gue LDR-an. Udah yang kesekian kalinya. Dan umumnya berkahir karena krisis kepercayaan antara gue dan pacar gue. Nah, ini nih yang gue takutin bakal terjadi saat ini. Apalagi gue pacaran sama anak kecil. Masih labil banget. Ya iyalah, masih kelas 2 SMA pun,sedangkan gue mahasiswa. Selain itu si Dewi ini juga pecinta Coboy Junior garis keras. Pantas gue kudu jaga-jaga kalo seandainya labil nya kumat.

Pas lagi di atas mobil yang otw ke Pekanbaru, gue udah berjanji dalam hati untuk bakalan setia dan enggak macam-macam. Gue berjanji gak bakalan ngegodain cewe disana. Bagaimana pun mereka menggoda. Gue bakalan menjaga kepercayaan si Dewi ini. Gue gak mau di cap playboy brengsek dan bajingan lagi. Karena apa? Karena gue sayang banget sama Dewi. Apapun gue lakuin untuk menjaga kepercayaan nya.

Bener aja. Gue tepatin janji gue. Di kampus yang baru, tentu banyak juga cewe baru. Sebagai lelaki normal, gue tentu tertarik untuk icip-icip gosok-gosok berhadiah. Tapi karena gue sekarang udah jadi lelaki abnormal karena cinta, gue abaikan godaan mereka. Temen-temen gue yang lain pada banyak dapat kenalan cewe cakep, dan gue? Gue demi mempertahankan janji gue malah menjadi cowo kuper. 

Masalah nya bukan disini. Masalah nya ada pada apa ketika gue udah megang kepercayaan Dewi dengan teguh, apakah Dewi bakalan megang teguh kepercayaan gue untuk dia? Ini nih pangkal ujungnya masalah bermula. Gue sih sebenernya harap-harap cemas. Mengingat dan menimbang gue pacaran sama anak yang masih labil. Ya tapi gimana, cinta mengalahkan semuanya.

Semenjak kami LDR, gue sering banget di teror sama temen-temen si Dewi ini. Mulai dari ada yang sms gue aneh-aneh, sampai ngirim foto aneh-aneh ke whatsapp gue. Contoh nya ada yang ngesms gue kalo si Dewi ini lagi keliling-keliling pake motor sama cowo laen. Jelas lah gue marah. Bener gak sih ini?

Gue pura-pura nelfon si Dewi aja. Eh dia langsung jujur kalo lagi boncengan sama temen cowo nya. Katanya sih temen. Pengen marah, ya tapi karena gue gak pingin nyari masalah, gue mencoba percaya aja. Trus mengalihkan pembicaraan supaya gue gak makin sakit hati.

Gue nih ya, bukan tipe pacar yang posesif pada pasangan nya. Apa-apa ngelarang pacar nya. Alasannya demi kebaikan. Gue mah enggak kayak gitu. Bebas aja asal dia dapat megang kepercayaan gue, gue bakalan tetap percaya. Serius ini. Kalo gak percaya, coba deh tanya sama mantan-mantan gue apa gue cowo posesif ato enggak.

Yang lebih parah nya lagi, ada temen nya si Dewi ini ngirim foto mesra Dewi lagi ngalungin dasi cowo laen lewat whatsapp. Anjis. Itu bener-bener nyesek banget. Kalo seandainya gue gak LDR, udah gue labrak dah itu si Dewi. Tapi ya gimana, gue jauh ama dia. Dan gue mencoba untuk diemin aja tuh foto. Gak nanya ke Dewi, pura-pura gak terjadi apa dan tetap stay cool. Huvttt taeeeee.

Bentar, gue bakar rokok dulu...

Hmm, lanjut. Sampai mana tadi? Oh iya sampai situ. Okelah. Nah setelah itu ehh si Dewi malah ngirim foto yang sama dengan embel-embel yang gue-terpaksa-percaya-banget. Dia bilang ntar sebelum ada temennya yang ngirim tuh foto ke gue dan membuat gue berpikiran yang enggak-enggak tentang foto itu. Ya elah beb, telat lo. Tapi gue kudu tetap stay cool. 

Gak cuma dua kejadian itu aja, masih banyak lagi yang entah itu temennya atau bukan ngirim yang aneh-aneh ke gue tentang Dewi. Entah itu tujuannya biar kami berantem trus putus, entah ada tujuan yang lain. Gue gak tau alasan mereka itu. Yang penting gue tetap selalu percaya ama dia walo banyak bukti yang seharusnya gue gak usah percaya sama si Dewi lagi.

Mungkin lo-lo pada bilang gue cowo goblok. Mau aja dibodohin gitu padahal udah punya bukti nyata. Kan tadi udah gue bilang, itu karena gue sayang banget sama Dewi. Tapi gue heran sama temen-temennya, kok ada sih orang yang kek gitu. Ngadu-ngadu kami berdua. Teman kayak gitu seharusnya dijauhin aja kalo gak mau bermasalah.

Nah suatu hari, gak tau kenapa si Dewi ini gak ngesms ato chat gue dari pagi. Padahal biasanya dia pasti sms gue walo cuma buat ngucapin "good morning sayang". Tapi hari itu beda banget.  Gue ngesms juga gak dibales. Dan gue mencoba positif thinking aja. Siapa tau pulsanya kagak ada.

Siangnya, gue lagi nongkrong di kantin bareng Hendri untuk makan siang. Eh tiba-tiba si Dewi ngesms gue. Bahagia banget, padahal dari tadi udah cemas banget. Pas gue buka tuh sms, isi nya "Bg, putus aja kita ya". Jebreeeeeeett. Mie rebus yang lagi gue makan langsung beku. Cappucino dingin yang gue minum langsung jadi panas. Kamfrett. Gue syok abis. Kemudian keluarlah buih-buih dari mulut gue. Becanda ding. Yang jelas gue heran banget. Padahal tadi malam masih mesra-mesraan. Kok sekarang tetiba minta putus.

Usut punya usut, alasan Dewi mutusin gue adalah karena gue udah udah ngomongin yang jelek-jelek tentang dia ke sahabat gue. Jadi, emak nya itu dapat laporan dari sahabat gue kalo gue pernah ngejelek-jelekin Dewi. Kemudian emak nya menceritakan ke Dewi. Dan Dewi pun percaya trus minta putus ke gue.

Dan apa? GUE KENA FITNAH, ANJENGGGGGG. Hal pertama, gue gak pernah cerita-cerita tentang Dewi ke sahabat-sahabat gue. Karena sahabat-sahabat gue yang kenal sama emak si Dewi udah pada mencar-mencar kuliahnya. Jadi gue rasa itu emang fitnah. Hal kedua, gue gak bakalan punya sahabat yang suka nusuk dari belakang. Gue percaya sahabat-sahabat gue semuanya baik-baik dan bersih dari hal semacam musuh dalam selimut. Kecuali dulu ada satu mantan sahabat gue yang kayak gini. Suka nusuk dari belakang. Bukan karena maho, tapi sifatnya itu loh.

Jadi fix ini gue kena fitnah. Dan yang gue sesalkan, di kala gue mendapat bukti nyata dan aneh-aneh tentang Dewi, gue tetap selalu percaya ama dia dan gak pernah terlintas dibenak gue bakalan minta putus karena hal yang seperti itu. Sedangkan dia, cuma dapat berita dari emaknya yang gak jelas darimana sumber dan gak mempunyai bukti kuat, dengan mudahnya mengeluarkan sebuah kata yang pagi gue sangat sakral, PUTUS.

Dari sana, gue udah kacau banget. Gue udah capek-capek menjaga kepercayaan dia, eh dianya gak mempercayai gue. Bahkan sampe gue gak kenal satupun cewe yang ada di kelas gue karena janji setia gue. Taik emang. Terlanjur mempercayai ternyata dikhianati dengan sadis gini.

Karena prinsip gue, sekali terlontar kata putus, ya putus. Gak bisa diperbaiki dan gak akan ada ada yang namanya kata balikan. Dan kita akhirnya putus. Gue galau banget. Suer. bahkan semua tweet gue di isi dengan tweet galau. Biar seluruh dunia tau kalo gue patah hati.

Tapi galau-galau-an-nya cuma bertahan 2 hari aja. Sehabis itu tweet galau gue berubah jadi tweet sindiran yang pedas banget. Nyindir Dewi terus. Dan kemudian, beberapa hari setelah itu ternyata si Dewi mengetahui kalo cerita yang diceritakan emaknya itu adalah karangan dari kakak sepupunya. Mampos. Nyesel dah lo. Labil banget sih. Wkwkwk

Jadi, pasca itu dia mencoba minta maaf ke gue dan menjurus kepada ingin balikan. Bowdhoamat. Sampe-sampe, temen-temen nya si Dewi yang suka ngesms sama ngewhatsapp aneh tentang Dewi ke gue juga pada minta ke gue agar balikan sama si Dewi. Karena di sekolah, si Dewi ini galau banget. Kasian juga ya. Tapi mau gimana. Efek dari kelabilan emang gitu. Resiko tanggung sendiri.

Kemudian dia jadi sering ngetweet kode buat gue. Gue tambah gak enak. Jadi lah gue berencana untuk membuat si Dewi membenci gue agar dia bisa move on dari gue. Karena prinsip gue gak bisa di ubah. GAK ADA KATA BALIKAN SETELAH KATA PUTUS TERLONTAR. Makanya sampe detik ini gue gak pernah minta balikan sama mantan, dan gak pernah nerima tawaran balikan dari mantan.

Jadi rencananya, gue nyindir-nyindir si Dewi terus di twitter biar panas. Kanak-kanak banget sih. Tapi berhasil, dia menjadi marah ama gue. Plus temen-temen nya juga ikutan benci ke gue. Rencana gue sukses total. Tapi efek nya ternyata lebih berat ke gue.

Gue jadi di cap brengsek sama semua orang. Gue di cap bajingan sama semua orang. Gue di sangka gue lah yang sebenarnya salah. Gue yang nyakitin hati si Dewi. Kesan nya, gue lah yang mutusin si Dewi karena gue emang cowo brengsek. Di sinilah posisi gue seolah-olah gue lah tersangka. Dan dia korbannya. 

Tapi gue gak bisa biarin. Gue makin ngacol aja nyindir-nyindir di twitter sampe gue juga di cap bencong sama orang-orang. Karena berani nyindir doang. Ya elah. Trus gue kudu ke Bukittinggi buat ngata-ngatain lo semua gitu? Mending juga gue kuliah.

Sampe pernah waktu itu si Dewi ini nelfon gue. Ternyata disana gak dia aja yang ngomong, tapi semua temen-temen nya ikutan ngomong. Ya, membully gue. Ngatain gue banci. Ngatain gak punya nyali. Cuma berani di twitter. Suer, gue marah banget. Sampe gue melontarkan kata pant*ek ke mereka semua. Eh malah di ketawain. Ah tokay!

Gue miris banget sama si Dewi ini. Punya temen kagak ada yang bener. Dia gak pernah sadar kalo disana ada musuh dalam selimut. Dia gak tau aja apa yang udah dikirim temen-temen nya untuk membuat kita berdua putus. Miris. Banget. Kacian. Dehlo.

Dan sampe sekarang, gue udah eneg banget untuk mengenal dia. Yap, kami musuhan. Emang sih, gue sehabis putus gak pernah ada mantan yang baikan ama gue. Jadi musuh semua. Hehehe

By the way, lo semua sadar gak sih? Postingan gue kali ini tuh, kayak curhatan cinta anak SMA? Anjrit! Gue jijik juga sih. Tapi mau gimana, dari pada blog gue gak ada tulisan baru.

Tapi sebenarnya ada sih bahan lain yang mau gue tulis. Gue juga awal nya gak pengen nyeritain tentang si Dewi di blog gue ini. Tapi karena kemaren kalo gak salah dia ultah, trus ada temen gue ultah juga, jadi kepengen deh ngenulis tentang si Dewi ini.

Kalau ada pertanyaan seputar postingan ini, commnet aja ya..
Yap, sampai jumpa ditulisan gue berikutnya ya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar