Sabtu, 07 Desember 2013

Kampus gue tercinta. Part 1.

What's up mamen? Ini malam minggu dan sebagai jomblo terhormat, jangan sampe keluar kamar. Nyesek ngeliat temen sekos pada pacaran di luar. Mending di kamar, melakukan hal yang lebih berguna. Kayak update blog misalnya. Hahaha

Jadi, kali ini gue mau nulis tentang kampus gue. Tempat gue menimba ilmu dan tempat gue menggantung cita-cita. Sekalian kalo ada yang mau ngegantungin status kita. Jiah. Apaan sik.

Gue sekarang kuliah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru, Riau. Gue adalah salah satu mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi jurusan Teknik Industri. Entah kenapa kok gue bisa nyasar kemari. 

Pas SBMPTN, gue galau mau masuk kemana. Udah tanya sana sini akhirnya gue mutusin UI tujuan utama gue. Tapi ya itu lah, keinginan sama usaha berbanding kebalik. Gue ngebet bener masuk Teknik Industri UI. Tapi males belajar. Bimbel cuma buat pergi maen dan kumpul bareng sahabat. Dan akhirnya malah terdampar disini.

Pada SBMPTN, gue milih 3 pilihan. Pertama Teknik Industri UI, kedua Teknik Industri UNAND, ketiga Teknik Industri UIN SUSKA. Gue milih Teknik Industri semua. Karena di jurusan ini semua hal bakalan dipelajari. Dari teknik, management, bahkan psikologi pun dipelajari. Ini lah yang membuat gue tertarik masuk Teknik Industri.

Oke, cukup muqadimah nya. 

Kampus gue paling keren, kata nya. Tapi entah lah. Mungkin karena tiap hari disana, gue merasa biasa-biasa aja. Kita mulai dari depan kampus, yaitu gerbang kampus.

Gerbang Kampus
Yang di atas itu gerbang kampus. Sebenarnya tu foto gue ambil dari arah dalam. Coz kalo dari luar gue ambil, bakalan susah karena di depan lagi macet. Makanya gue ambil dari luar. Di foto itu juga keliatan kalo lagi ada renovasi taman tepi jalan. Pasti hasilnya makin tambah keren.

Penampakan dari arah luar.

Penampakan dari arah luar

Itu lah gambaran luar kalo kita baru masuk ke komplek kampus gue. Liat kan di tepi jalan lagi ada renovasi. Trus ada bangunan tinggi yang keliatan itu, gedung rektorat. Gini nih kalo tampak dari deket.

Gedung Rekotorat
Gedung rektorat terdiri dari 5 lantai. Bangunan yang paling banyak lantainya di kampus gue. Gedung tempat kerjanya orang-orang penting di Universitas. Dan gue paling males kalo disuruh masuk kesini. Kalo kedalam gak boleh pake celana jeans. Harus pake celana goyang. Kalo gak, lo bakalan di cegat oleh security. 

Trus di belakang gedung rektorat ini, ada gedung pusat komputer. Jadi gedung rektorat ini setali dengan 2 gedung lainnya, yaitu puskom dan perpus.

Gedung Pusat Komputer (PUSKOM)
Gedung Pusat Komputer
Gedung ini nih favoritnya para mahasiswa yang gila akan wifi gratis. Disini juga tempat favorit gue kalo lagi gak ada duit untuk beli pulsa modem. Wifi nya ngebut banget kalo malam. Soal nya gue sendirian sih yang make. Kenceng banget kalo download video bokeb. Hhe

Trus yang di belakang Gedung Puskom ini ada perpustakaan. 4 lantai. Tapi kayak nya 2 semester ini gue gak bisa masuk kedalam deh. Soalnya gue belum dapat kartu anggota. Kartu anggota gue beserta temen-temen sekelas gak dikasih karena gak ikut orientasi perpustakaan. Karena kosma kelas kami gak mau ngurus nya, jadi telat deh. Hiks. :(

Tampak depan dari Perpustakaan
Trus selanjutnya gedung yang saat ini paling megah di kampus gue. Nama gedung nya Islamic Center. 

Islamic Center

Islamic Center
Islamic Center

Gue tekankan sekali lagi, ini bukan mesjid ya. Emang tampang nya aja yang kayak mesjid. Gue pun pertama kali kemari juga berpikiran kalo ini mesjid. Tapi bukan. Disini pusat dari kegiatan agama. Dan kabarnya gedung ini milik fakultas syari'ah dan ilmu hukum. Kabarnya sih.

Trus disamping Islamic Center ini ada bangunan yang sedang di bangun. 

Mesjid InsyaAllah
Gedung yang sedang di bangun ini adalah mesjid kampus gue. Nama mesjid nya Mesjid Insyaallah. Kenapa di beri nama kek gitu, karena kata senior-senior gue, pengerjaan mesjid ini sering tersendat-sendat karena masalah dana. Dan Rektor sering bilang kata Insyaallah kalo di tanya soal gedung ini. Makanya para aktivis menamakan gedung ini Mesjid Insyaallah. 

Mesjid InsyaAllah

Mesjid InsyaAllah

Mesjid InsyaAllah

Mesjid InsyaAllah

Mesjid InsyaAllah
Mesjid ini terdiri dari 3 lantai. Dan mitos nya, kalo udah selesai, mesjid InsyaAllah ini bakalan menjadi mesjid terbesar se-Asia Tenggara yang berada di sebuah Universitas. Mitosnya. Gue juga belum meneliti tuh. Tapi semoga aja. Jadi sebuah kebanggan juga.

Kemudian gedung selanjutnya adalah Gedung Saintek. Yap, gedung fakultas gue. Tempat gue kuliah tiap hari. Jadi fakultas saintek ini punya 3 gedung. Gedung utama, labor, dan gedung baru. 

Gedung Saintek Utama
Labor Saintek
Gedung Saintek Baru
Nah itu tuh gedung fakultas gue. Keren gak? Ya iya dong. Mahasiswa teknik kan kece semua. Masak gedung nya enggak. Hhe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar